Daftar Tempat Wisata di Magelang Lengkap



Daftar Tempat Wisata di Magelang Lengkap - Kota candi, mungkin inilah sebutan yang cocok bagi kota Magelang. lebih dari 5 candi yang terkenal di seluruh duni terdapat di kota Magelang yang sederhana ini. Jika kamu sedang berada di provinsi jawa tengah jangan lupa singgah di kota Magelang ya.. disini kamu bakalan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan umum seputar sejarah jawa tengah. 

Kota ini terletak di tengah-tengah kabupaten Magelang. Karena memang dulunya Kota Magelang adalah ibukota dari Kabupaten Magelang sebelum mendapat kebijakan untuk mengurus rumah tangga sendiri sebagai sebuah kota baru. Kota Magelang memiliki posisi yang strategis, karena berada di jalur utama Semarang-Yogyakarta. Kota Magelang berada di 15 km sebelah Utara Kota Mungkid, 75 km sebelah selatan Semarang, dan 43 km sebelah utara Yogyakarta.

Kota Magelang merupakan daerah dengan pendidikan yang paling maju di Karesidenan Kedu, bahkan di Jawa Tengah pun dapat bersaing dengan kota-kota maju lainnya seperti Semarang dan Surakarta . Kota Magelang selalu menduduki peringkat 3 besar di Jawa Tengah dan dan bahkan dalam skala Nasional berhasil mengalahkan daerah-daerah lain yang cukup favorit.

Wisata situs Bersejarah di Magelang
  1. Candi Borobudur
  2. Candi Mendut
  3. Candi Pawon
  4. Candi Ngawen
  5. Candi Canggal
  6. Candi Gunungwukir
  7. Candi Selogriyo
  8. Candi Gunungsari
  9. Candi Lumbung
  10. Candi Pendem
  11. Candi Asu.
  12. Museum Senirupa Haji Widayat
Wisata Alam di Magelang
  1. Kopeng
  2. Kolam Renang Kalibening-Payaman
  3. Gardu Pandang Ketep Pass
  4. Air terjun Kedung Kayang
  5. Gardu Pandang Babadan
  6. Curug Silawe
  7. Losari Coffee Plantation
  8. pemandian air panas Candi Umbul
  9. Air terjun Sekar Langit
  10. Kali Progo
  11. Kali Elo
Wisata Religi di Magelang
  1. Langgar Agung Pangeran Diponegoro
  2. Makam Kyai Condrogeni
  3. Makam Sunan Geseng
  4. Makam Raden Santri
Catatan : untuk melihat foto dan rincian dari salah satu tempat wisata diatas, silahkan klik pada tempat atau objek wisata yang ingin kamu lihat

Jadi tunggu apalagi, kunjungi kota Magelang, saya pastikan kamu ngak bakalan nyesel deh.

Terimakasih telah membaca artikel saya kali ini yang berjudul " Daftar Tempat Wisata di Magelang Lengkap ''  . Saya mohon maaf jika ada informasi yang salah atau kurang lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar