Daftar Nama Tempat Wisata Di Wonosobo

Daftar Nama Tempat Wisata Di Wonosobo



Daftar Nama Tempat Wisata Di Kota Wonosobo - Tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan alam di jawa. Wonosobo terletak di dataran tinggi pulau jawa, jika kalian kesana kalian tidak akan lagi merasakan hawa panas dan kumuh yang sering kalian temui di jakarta. Wonosobo ini berada dekat dengan dua gunung indah yang bernama gunung sindoro dan gunung sumbing.

Sebagian besar wilayah Kabupaten Wonosobo adalah daerah pegunungan. Bagian timur (perbatasan dengan Kabupaten Temanggung) terdapat dua gunung berapi: Gunung Sindoro (3.136 meter) dan Gunung Sumbing (3.371 meter). Daerah utara merupakan bagian dari Dataran Tinggi Dieng, dengan puncaknya Gunung Prahu (2.565 meter). Di sebelah selatan, terdapat Waduk Wadaslintang.

Ibukota Kabupaten Wonosobo berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten, yang merupakan daerah hulu Kali Serayu.Wonosobo dilintasi jalan provinsi yang menghubungkan Semarang-Purwokerto.

Kata Wonosobo berasal dari bahasa Jawa: Wanasaba, yang secara harafiah berarti: "tempat berkumpul di hutan". Bahasa Jawa sendiri mengambilnya dari bahasa Sanskerta: vanasabhā yang artinya kurang lebih sama. Kedua kata ini juga dikenal sebagai dua buku dari Mahabharata: "Sabhaparwa" dan "Wanaparwa".

Telaga Wisata di Dieg
1. Telaga Warna 

2. Telaga Pengilon 
3. Telaga Merdada 
4. Kawah Sikidang, Sileri, Sinila 
5. Kawah Candradimuka.
6. Telaga Cebong 
7. Telaga Merdada
8. Telaga Dringo
9. Telaga Nila

Wisata Bersejarah Candi di Dieng

  1. Candi Gatotkaca
  2. Candi Bima
  3. Candi Arjuna
  4. Candi Semar
  5. Candi Sembadra
  6. Candi Srikandi
  7. Candi Setyaki
  8. Gangsiran Aswatama
  9. Candi Dwarawati
Gua Wisata di Dieng
  1. Gua Semar
  2. Gua Jaran
  3. Gua Sumur
Terletak di antara Telaga Warna dan Telaga Pengilon, sering digunakan sebagai tempat olah spiritual.


Tambahan Wisata Di Dieg



Sumur Jalatunda
Dieng Volcanic Theater
Museum Dieng Kailasa 
Mata air Sungai Serayu 



Kawah di kawasan Gunung di Dieng

  1. Siglagah
  2. Sibanteng, berpotensi gas beracun
  3. Sikendang, berpotensi gas beracun
  4. Timbang, berpotensi gas beracun

Wonosobo terkenal dengan gua dan telaga nya yang indah, jadi kalau Anda sedang jalan - jalan ke kota Wonosobo, jangan lupa singgah ya.

Terimakasih telah membaca artikel kami yang berjudul " Daftar Nama Tempat Wisata Di Wonosobo ". Saya mohon maaf jika dalam artikel ini penulisannya kurang jelas atau kurang lengkap.

2 komentar:

  1. Mantap informasinya ayo maju terus Wonosobo.... i love Wonosobo.... https://kaligowongonline.wordpress.com/2013/08/18/wonosobo/

    BalasHapus